Selasa, 07 Juni 2016

Tips dan Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa

Puasa Ramadhan | Masalah bau mulut biasanya muncul ketika kita sedang berpuasa. Seperti kali ini kita segabai seorang muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa ramadhan. Bau mulut ini terbagi menjadi dua faktor, bisa karena memang masalah mulut atau bisa juga karena kesehatan pencernaan yang bermasalah.

Bau mulut pasti nya akan mengganggu kita juga orang-orang disekitar kita, saat puasa bau mulut ini merupakan masalah yang perlu disiasati. Karena akan betapa nikmatnya jika kita bisa berpuasa sekaligus terbebas dari bau mulut yang tidak sedap dari mulut kita. Simak yah berikut Tips dan Makanan Untuk Mencegah Bau Mulut Saat Puasa.



Tips Mencegah Bau Mulut Saat Puasa

1. Banyak-banyak lah meminun air putih, baik itu saat sahur ataupun saat berbuka puasa, karena air putih akan meningkatkan produksi air liur, sehingga mulut terjaga kebersihannya. Selain itu akan menjaga tubuh agar tetap segar dan terhindar dari dehidrasi.

2. Sikat gigi, utamakan setelah sahur dan melakukanya dengan baik untuk memastikan tidak ada sisa makanan yang tertinggal dalam mulut.

3. Perbanyak konsumsi buah dan sayur saat sahur dan buka puasa. Karena buah dan sayur dikenal memiliki manfaat untuk menghilangkan bau mulut saat puasa seperti buah apel, bengkuang, sayur wortel dan lain sebagainya.

4. Minum teh hijau baik itu saat sahur ataupun saat buka puasa, teh hijau memiliki kandungan aktif catechin yang berperan menghilangkan plas dan membunuh bekteri yang menyebabkan bau mulut.

5. Berkumur saat sebelum wudhu, tapi jangan sampai ditelan yahh..hehehe. Berkumur ini untuk membersihkan kotoran-kotoran dan bakteri di dalam mulut khususnya di sela-sela gigi. Berkumur ini terbukti membantu membersihkan mulut. bisa juga dengan menggunakan obat kumur untuk hasil yang maksimal.

6. Hindari makanan yang berbau tidak sedap, seperti petai, jengkol, atau buah durian.

7. Hindari merokok saat sahur ataupun buka puasa.

8. Tidak mengkonsumsi makanan yang lengket seperti cokelat, es, biskuit, atau kueh basah. Karena makanan lengket ini lebih sulit dibersihakan dan akan menempel pada gigi dalam waktu yang lama sehingga akan menyebabkan bau mulut.

9. Berolahraga ringan secara teratur menjelang atau sesudah berbuka puasa. Guna untuk mengeluarkan zat-zat yang beracun dalam tubuh penyebab bau pada mulut.

10. Hindari tidur yang terlalu lama karena akan memicu bau mulut yang tidak sedap.

Demikian Tips Menghilangkan bau mulut saat berpuasa. Jika mulut bersih dan Wangi maka ibadah puasa yang kita jalankan akan lebih sangat menyenangkan. Semoga cara diatas tidak mengurangi pahala kita dibulan puasa ini, karena pasalnya, Bau Mulut orang berpuasa (di hadapan Allah SWT) justru jauh lebih wangi dari minyak kasturi. Tapi semua kembali kepada diri masing-masing yah guys, Semoga Bermanfaat :)) Selamat Menunaikan Ibadah Puasa dan Semoga Amal Ibadah Kita diterima oleh Allah SWT :))

Kunjungi yah >> Obat Rematik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar